PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU SMAN 1 LEMPUING T.A 2021/2022

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU
SMA NEGERI 1 LEMPUING
TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Sehubungan dengan akan dilaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Lempuing Tahun Pelajaran 2021 /2022, maka kami informasikan mengenai prosedur pendaftaran Calon Peserta Didik Baru secara Online.

A. PERSYARATAN UMUM  :

  1. Photo Copy Kartu Keluarga (KK) Terbaru
  2. Foto Copy raport semester I s.d V yang telah dilegalisir Kepala Sekolah 1 rangkap.
  3. Foto Copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) ,Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Perlindungan Sosial (KPS) (Jika Ada)
  4. Photo Copy Sertifikat / piagam Prestasi akademik dan non akademik dan membawa yang asli ditunjukan pada saat verifikasi Berkas ( Jika ada)
  5. Berkas no 1,2, 3 dan 4  dimasukan kedalam map kertas (kuning untuk laki-laki, Merah untuk perempuan) dan diluar map ditulis nama, Nomer Pendaftaran serta asal sekolah. Untuk Dibawa pada saat Verifikasi Berkas.

B. PERSYARATAN KHUSUS

1. Jalur Zonasi

  • Foto Copy raport semester I s.d V yang telah dilegalisir Kepala Sekolah 1 rangkap;
  • Foto Copy Kartu keluarga (KK)
  • Berdomisili di Kec. Lempuing / bersekolah SMP/MTS di Kec. Lempuing
  • Pas Photo terbaru 3 x 4 sebanyak 2 Lembar (berwarna, di belakang photo ditulis nama);
  • Berkas dimasukan kedalam map kertas (kuning untuk laki-laki, Merah untuk perempuan) dan diluar map ditulis nama , Nomer Pendaftaran serta asal sekolah;

2. Jalur Afirmasi

  • Foto Copy raport semester I s.d V yang telah dilegalisir Kepala Sekolah 1 rangkap;
  • Foto Copy Kartu keluarga (KK)
  • Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) ,Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Foto copy
  • Pas Photo terbaru 3 x 4 sebanyak 2 Lembar (berwarna, di belakang photo ditulis nama);
  • Berkas dimasukan kedalam map kertas (kuning untuk laki-laki, Merah untuk perempuan) dan diluar map ditulis nama, Nomer Pendaftaran serta asal sekolah;

3. Jalur Perpindahan Orang tua/wali

  • Foto Copy raport semester I s.d V yang telah dilegalisir Kepala Sekolah 1 rangkap;
  • Foto Copy Kartu keluarga (KK)
  • Memiliki surat keterangan Pindah dari Kantor atau Instansi Tempat kerja Orang Tua, minimal 6 bulan pada saat pendaftaran.
  • Pas Photo terbaru 3 x 4 sebanyak 2 Lembar (berwarna, di belakang photo ditulis nama);
  • Berkas dimasukan kedalam map kertas (kuning untuk laki-laki, Merah untuk perempuan) dan diluar map ditulis nama, Nomer Pendaftaran serta asal sekolah;

4. Jalur Prestasi

  • Foto Copy raport semester I s.d V yang telah dilegalisir Kepala Sekolah 1 rangkap;
  • Pas Photo terbaru 3 x 4 sebanyak 2 Lembar (berwarna, di belakang photo ditulis nama);
  • Photo Copy Kartu Keluarga (KK)
  • Memiliki prestasi akademik peringkat umum 1 s.d 5 tiap semesternya yang dibuktikan dengan piagam Peringkat /prestasi.
  • Photo Copy Sertifikat Prestasi Akademik dan Non Akademik serta membawa yang asli ditunjukan pada saat verifikasi berkas minimal tingkat Kecamatan.
  • Berkas dimasukan kedalam map kertas (kuning untuk laki-laki, Merah untuk perempuan) dan diluar map ditulis nama, Nomer Pendaftaran serta asal sekolah;
  • Khusus Untuk Peserta Didik Tahun Pelajaran 2019/2020
  • Foto Copy raport semester 1 s.d V yang dilegalisir (1 Rangkap) dengan menunjukan aslinya;
  • Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
  • Phas Photo terbaru 3 x 4 sebanyak 2 Lembar (berwarna, di belakang photo ditulis nama);
  • Foto Copy Ijazah yang di legalisir Kepala Sekolah 2 lembar dengan menunjukan aslinya;
  • Berkas dimasukan ke dalam map kertas (warna hijau) dan di luar map ditulis nama, Nomer Pendaftaran serta asal sekolah.

C. PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINE :

  1. Kunjungi laman : PPDB2021-2022 dan Isi Formulir kemudian disimpan.
  2. Membawa Berkas Persyaratan Pendaftaran yang dimasukan di map untuk diserahkan ke sekolah sesuai waktu yang ditentukan.

D. JADWAL PENDAFTARAN

NOTanggalWaktuKegiatanKet
  1    01 Maret s.d 12 Juni  202108.00 – 14.00Pendaftaran Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi, Jalur Prestasi dan Jalur Perpindahan Orang TuaSecara Online
214 s.d 16 Juni   2021  08.00 – 14.00Seleksi berkas pendaftaran jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan jalur perpindahan orang tuaPanitia Seleksi PPDB
321 Juni 2021  08.00 – 14.00Pengumuman hasil PPDB jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan jalur perpindahan orang tua di website Sekolah.Panitia Verivikasi Online
423 s.d 26 Juni  2021  08.00 – 14.00Daftar Ulang Jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan Jalur Perpindahan Orang Tua, sesuai dengan jadwal yang ada di website sekolahPanitia Daftar Ulang
5Juli 202108.00 – 14.00Persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 

Contac Person Telp/WA :

1.  Windy Wirabuana, ST     (082376937139)

2.  Sugeng, S.Pd                   (082217831985)